14 Bahaya Makan Mie Instan Setiap Hari

WEBIslami.com – Mie Instan termasuk makanan junk food dan memiliki berbagai kandungan zat yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Apa saja bahaya akibat makan mie instan?

Mie instan merupakan salah satu makanan yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat khususnya anak kos, ternyata banyak akibat makan mie instan yang dapat merusak tubuh anda. Ada berbagai macam merk mie instan yang dijual dipasaran dan semua itu mengandung banyak zat yang berbahaya bagi kesehatan.

Inilah 14 Bahaya Akibat Makan Mie Instan Tiap Hari

Berikut adalah 14 bahaya yang dapat ditimbulkan dari mengkonsumsi mie instan setiap hari dalam jangka panjang:

1. Kerusakan hati

Salah satu zat berbahaya yang terkandung dalam mie instan adalah propylene glycol. Jika zat berbahaya ini dikonsumsi secara terus menerus dalam jangka panjang maka dapat menggangu kerja hati bahkan dapat merusak hati. Inilah salah satu bahaya makan mie instan.

2. Gagal ginjal

Kandungan propylene glycol dalam mie instan ternyata juga dapat menyebabkan kerusakan kerja ginjal sehingga dapat menyebabkan terjadinya gagal ginjal.

3. Diabetes

Mie instan memiliki rasa gurih dan mengandung banyak gula sehingga jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak dan dalam jangka waktu yang lama maka dapat menyebabkan penyakit diabetes.

4. Kadar kolesterol meningkat

Ternyata tidak hanya makanan bersantan dan juga seafood saja yang dapat menyebabkan kolesterol naik. Mie instan memiliki kandungan garam yang cukup tinggi sehingga dapat meningkatkan kadar kolesterol.

5. Mengganggu hormon

Terlalu banyak makan mie instan secara berkala ternyata mampu mengganggu hormon bagi seorang wanita karena adanya kandungan sodium sehingga dapat mempengaruhi jadwal menstruasi.

6. Menganggu hormone seks

Ternyata makan mie instan tidak hanya berpengaruh terhadap hormon wanita saja tetapi juga berpengaruh terhadap hormone pria yaitu hormon seks. Tingginya kandungan zat kimia dalam Mie Instan ini mampu mempengaruhi hormon seks pria sehingga mereka sulit untuk mengontrol gairah.

7. Tekanan darah tinggi

Mengkonsumsi mie instan tiap hari secara berkala ternyata mampu memicu terjadinya tekanan darah tinggi karena berbagai zat kimia yang terkandung didalamnya.

8. Menurunkan metabolisme tubuh

Sebenarnya mengkonsumsi mie instan tidak memberikan energi bagi tubuh melainkan malah menurunkan metabolisme dalam tubuh sehingga tubuh hanya akan menerima sedikit energi. Hal ini disebabkan oleh kandungan zat kimia berbahaya dalam mie instan.

9. Menyebabkan kanker

Salah satu penyakit mematikan yang dapat ditimbulkan dari mengkonsumsi mie instan setiap hari adalah penyakit kanker. Hal ini disebabkan oleh berbagai zat kimia berbahaya yang terkandung dalam mie instan seperti styrofoam yang dapat memicu timbulnya kanker.

10. Menyebabkan keguguran bagi ibu hamil

Bahan pengawet dan bahan kimia berbahaya lainnya yang terkandung dalam mie instan dapat memicu terjadinya keguguran bagi ibu hamil sehingga bagi wanita hamil jangan makan mie instan selama kehamilannya.

11. Stroke

Penyakit selanjutnya yang disebabkan oleh mengkonsumsi mie instan adalah stroke. Penyakit ini merupakan penyakit mematikan dan banyak menyerang sebagian besar masyarakat Indonesia. Mengkonsumsi mie instan secara berkala mampu memicu penyumbatan dalam aliran darah sehingga memicu terjadinya stroke.

12. Penyakit jantung

Mie instan merupakan makanan yang sangat miskin kandungan vitaminnya dan kandungan cardionmetabolic syndrome dalam mie instan ini dapat memicu penyakit jantung.

13. Obesitas

Salah satu bahaya mengkonsumsi mie instan adalah obesitas karena dalam sebungkus mie instan mengandung karbohidrat dan kalori dalam jumlah yang besar jika dibandingkan dengan nasi.

14. Memicu terjadinya sakit kepala

Tingginya kandungan MSG dalam mie instan ternyata dapat membawa dampak  buruk pada tubuh dan otak. Salah satu bahaya dari kandungan ini adalah menyebabkan sakit kepala karena tubuh tidak menerima akan adanya zat berbahaya ini.

Itulah beberapa informasi seputar 14 bahaya akibat makan mie instan yang dapat mengancam kesehatan tubuh kita.