3 Perbuatan Dosa dan Siksaan di Neraka Yang Sangat Mengerikan

WEBIslami.com – Bagi Kaum Muslim khususnya pelajar remaja muda-mudi. Inilah 3 Perbuatan Dosa yang sering dilakukan dimalam perayaan Di Perayaan Valentine dan Ancaman Siksaan di Neraka Yang Sangat Mengerikan bagi pelakunya.

Kesimpulan Sejarah Kelamnya Hari Valentine Day Bagi Umat Islam..

  1. Perayaan Valentine Day iyu berasal dari upacara keagamaan Bangsa Romawi Kuno yang penuh dengan unsur paganisme dan kesyirikan.
  2. Upacara tersebut akhirnya diubah menjadi sebuah hari perayaan gereja dengan nama Saint Valentine’s Day atas inisiatif Paus Gelasius I. Jadi intinya adalah perayaan valentine menjadi ritual agama Nasrani yang dirubah tanggalnya menjadi 14 Februari, bertepatan dengan matinya tokoh utamanya, St. Valentine.
  3. Valentine bisa juga disebut sebagai hari penghormatan kepada tokoh nasrani yang dianggap sebagai pejuang dan pembela cinta oleh Agamanya sendiri.
  4. Akhir perkembangannya di zaman modern seperti saat ini, perayaan valentine akhirnya disamarkan dan dihiasi nama “hari kasih sayang”.

Berikut inilah 3 Perbuatan Dosa dan Siksaan di Neraka Yang Sangat Mengerikan.

1. Siksaan di Neraka Bagi Pelaku Zina Yang Sangat Mengerikan

Perbuatan ZINA adalah suatu Perbuatan Dosa yang amat pedih siksaannya. Godaan syaitan yang terus menerus menggoda Para Lelaki dan Perempuan untuk terus-menerus berbuat maksiat yang tidak henti dari zaman ke zaman.

Zina merupakan perbuatan bersetubuh antara seoarang laki-laki dengan seorang perempuan yang tidak terikat oleh hubungan pernikahan (perkawinan).

Firman Allah SWT dalam Al-Qur’an berbunyi:

وَلَاتَقۡرَبُواْٱلزِّنَىٰٓۖإِنَّهُۥكَانَفَٰحِشَةٗوَسَآءَسَبِيلٗا ٣٢

Artinya : “Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk.” (QS. Al-isra:32).

Rasulullah SAW bersabda :

Artinya : “Di Jahanam itu ada sebuah lembah yang dipenuhi oleh ular berbisa. (….) Di sana ada lembah yang bernama “Jubb al-Huzn“. Lembah tersebut dipenuhi oleh ular dan kalajengking. Ukuran kalajengkingnya sebesar bighal (peranakan kuda dan keledai). Ia memiliki 70 kali sengat. Masing-masingnya memiliki kantung yang sangat berbisa. Ia akan menyengat pezina dan juga akan memasukkan isi kantung bisanya ke dalam tubuh pezina itu. Pezina akan merasakan pedih sakitnya selama 1000 tahun. Lalu terkelupaslah daging-daging siPezina dan akan mengalir dari kemaluannya nanah dan darah busuk. (Riwayat Ahmad dan Al-Haitsami)

Perbuatan zina adalah sebuah perilaku / Perbuatan Dosa yang amat sangat kotor, sehingga Allah SWT memerintahkan hukuman 100 kali cambuk untuk para pelaku Zina.

Sahabat Bara’ meriwayatkan bahwa pamannya telah diutus oleh Nabi Muhammad SAW untuk menemui seseorang pria yang telah berzina dengan ibu tirinya. la diperintahkan untuk membunuh sipenzina tersebut dan menjadikan hartanya sebagai ghanimah. (Sahih, diriwayatkan Ahmad, Abu Dawud, An-Nasa’i, At-Tirmidzi, Ibnu Majah, Ad-Darimi, Ibnu Hibban, Ath-Thabrani, Al-Hakim, Al-Baihaqi, dan Al-Kharaithi)

2. Siksaan Bagi Pelaku Khalwat (Berduaan, Bersentuhan, Berciuman, Pelukan, Dst) Yang Sangat Mengerikan dan Amat Dahsyat

Rasulullah SAW bersabda:

لا يخلون أحدكم بامرأة فإن الشيطان ثالثهما

Artinya : “Janganlah kalian semua itu berkhalwat dengan seorang wanita karena sesungguhnya syaitan menjadi orang ketiga diantara mereka berdua.” (HR. Ahmad 1/18, Ibnu Hibban [lihat Shahih Ibnu Hibban 1/436], At-Thabrani dalam Al-Mu’jam Al-Awshoth 2/184, dan Al-Baihaqi dalam sunannya 7/91. Dishahihkan oleh Syaikh Al-Albani dalam As-Shahihah1/792 no. 430)

Rasulullah SAW juga bersabda:

لأَنْ يَطْعَنَ فيِ رَأْسِ رَجُلٍ بِمِخْيَطٍ مِنْ حَدِيدٍ خَيْرٌ مِنْ أَنْ يَمَسَّ امْرَأَةً لاَ تَحِلُّ لَهُ

Artinya : “Seseorang yang ditusuk kepalanya dengan jarum dari besi adalah lebih baik ketimbang menyentuh wanita yang tidak halal baginya.” (HR. Ath-Thabarani, no. 16880, 16881).

Hadits tersebut diatas itu mengandung ancaman yang berat bagi mereka yang melakukan Perbuatan Dosa yang menyentuh wanita yang tidak halal. Sadarkanlah diri wahai pemuda-pemudi, janganlah kamu semua menentang Allah SWT dan Rasul-Nya Nabi Muhammad SAW.

3. Siksaan Bagi Orang Yang Bermabuk-Mabukan dengan Minuman Keras dan Sejenisnya juga sebagai Siksaan Yang Sangat Mengerikan

Beberapa Hadits yang menjelaskan Siksaan di Neraka untuk orang mabuk-mabukan.

‏ ‏عن ‏ ‏ابن عمر ‏
‏أن النبي ‏ ‏صلى الله عليه وسلم ‏ ‏قال ‏ ‏من شرب الخمر لم تقبل ‏‏ له صلاة ‏ ‏أربعين ليلة فإن تاب تاب الله عليه فإن عاد كان حقا على الله تعالى أن يسقيه من نهر ‏ ‏الخبال ‏ ‏قيل وما نهر الخبال قال صديد أهل النار ‏

Artinya : “Dari Ibnu Umar R.A. bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda, “Orang yang minum khamar itu tidak akan iterima shalatnya 40 hari. Siapa yang bertaubat, maka Allah SWT memberinya taubat untuknya. Namun bila ia kembali lagi, maka hak Allah SWT untuk memberinya minum dari sungai Khabal.” Seseorang bertanya, “Apakah sungai Khabal itu ya Rasulullah?” Beliau menjawab, “Nanahnya penduduk neraka.” (H.R. Ahmad)

عن ‏ ‏ابن عمر ‏ ‏قال ‏
‏من شرب الخمر فلم ينتش لم تقبل له صلاة ما دام في جوفه ‏ ‏أو عروقه ‏ ‏منها شيء وإن مات مات كافرا وإن انتشى لم تقبل له صلاة أربعين ليلة وإن مات فيها مات كافرا ‏

Artinya : Dari Ibnu Umar R.A. berkata bahwa: “Barang siapa yang meminum khamar meski tidak sampai membuat mabuk, tidak diterima sholatnya selagi masih ada tersisa dimulut atau tenggorokannya. Apabila ia mati, maka ia mati dalam keadaan kafir. Bila sampai mabuk, maka tidak diterima shalatnya 40 malam. Dan bila dia mati, maka matinya kafir.(H.R. An-Nasai)

Alangkah benarnya sabda Nabi Muhammad SAW.
 : لاتشرب الخمر فإنّها مفتاح كلّ شرّ (رواه ابن ماجه)
Artinya : “Janganlah kamu meminum khamar karena khamar adalah kunci segala kejahatan”.( H.R. Ibnu Majjah.)
Demikian Dakwah ini kami sampaikan. Tolong sebarkan untuk yang lainnya.

Baca Juga : Astaghfirullah!! Gadis dan Pria ini Mati Setelah Berzina