Tolong Share!! Inilah Akibat Pergaulan Bebas di Kalangan Pelajar

WEBIslami.com – Di era modern ini sebagian besar remaja di Kalangan Pelajar telah terjerumus dalam pergaulan bebas. Apa saja akibatnya? Tolong dishare!! Inilah Akibat Pergaulan Bebas di Kalangan Pelajar.

Di zaman saat ini pergaulan bebas mulai marak di kalangan para pelajar dan akibat pergaulan bebas telah banyak dirasakan oleh mereka. Pergaulan bebas telah merambah ke jenjang yang lebih rendah yaitu tidak hanya kalangan mahasiswa saja melainkan telah menurun di kalangan anak sekolah tingkat SMA hingga SMPm bahkan juga sebagian kasus sudah menimpa anak SD.  Firman Allah SWT dalam Surat Al-Israa ayat 32.

لَا تَقْرَبُوا الزِّنَا إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلًا

Artinya : “Dan janganlah kalian mendekati zina, Sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. dan suatu jalan yang buruk.” (Al-Israa’: 32)

Dalam Islam, Haram Duduk Berdua Dengan Perempuan Bukan Muhrim. Sebagaimana Hadits Rasulullah SAW dari Uqbah Ibn Amir ra. Menerangkan bahwa:

أَنَّ رَسُولُ اللهِ عليه وسلّم قَالَ: إِيَّاكُمْ وَالدُّخوْلَ عَلىَ النِّسَاءِ. فَقَالَ رَجُلٌ مِنَ الْأَنْصَارِ: يارسُولَ اللهِ ! أَفَرَأَيْتَ الْحَمْوَ؟  قال: الْحَمْوُالْمَوْتُ.

“Bahwsannya Rasulullah SAW bersabda: “Janganlah kamu masuk ke dalam kamar-kamar perempuan. Seorang laki-laki Anshar mengatakan: Ya Rasulullah SAW !!! Terangkanlah padaku bagaimana hukum masuk ke dalam kamar ipar perempuan. Nabi Muhammad SAW menjawab; ipar itu adalah kematian (kebinasaan).”(al bukhari 67:111: muslim 39:8: Al lu’lu-u wal marjan 3;69-70)

Dalam Hadits yang lain, Rasulullah SAW bersabda :

عَنْ ابى هريرة رضيى اللهُ عنه النبيّ ص م قال،كُتِبَ عَلَى ابْنِ أدَمَ نَصِيْبَهُ مِنَ الزِّنَا مُدْرِكُ لَامَحَالَةّ، الْعَيْنَانِ زِنَاهُمَا النَّظْر، ولأدنان زنا هما الاستماع واللسان زناه الكلام ، واليد زنا ها البطشى ، والرجل زنا ها الخطى واقلب يهوى ويتمنى ويصدق ذلك الفرج اويكذبه. (متفق عليه وهذا لفظ مسلم ورواايه البخارمحصرة)

Dari Abu Hurairah RA, Nabi Muhammad SAW bersabda: “Telah ditentukan bagi anak adam (manusia) bagian zinanya. Dimana ia pasti mengerjakannya. Zina kedua mata adalah dengan melihat, zina kedua telinga adalah dengan mendengar, zina lisan adalah dengan berbicara. Zina tangan adalah dengan memukul, zina kaki adalah dengan berjalan serta zina hati adalah dengan bernafsu dan berangan-angan, yang semuanya dibuktikan atau tidaknya oleh kemaluan. (HR. Bukhari dan Muslim).

Inilah Beberapa Akibat Pergaulan Bebas di di Kalangan Pelajar

Saat ini para Pelajar telah banyak yang terjerumus dalam pergaulan bebas seperti narkoba, minum minuman keras, hingga free seks yang dapat menimbulkan kehamilan di luar nikah dan juga terserang HIV. Mayoritas remaja yang terjerumus dalam pergaulan bebas ini adalah para remaja yang kurang mendapatkan perhatian dan bimbingan dari orang tua sehingga mereka dengan bebas mengikuti pergaulan bebas yang banyak berkiblat dari budaya barat. (Baca : Astaghfirullah!! Gadis dan Pria ini Mati Setelah Berzina)

Apa sajakah Akibat Pergaulan Bebas di Kalangan Pelajar selama Masa Hidup di dunia? Berikut adalah ulasannya:

1. Terserang penyakit mematikan HIV/ AIDS

Penyakit HIV/ AIDS dapat disebabkan oleh hubungan seks haram dengan pasangan bukan yang sah. Perbuatan Seks haram ini dilakukan oleh sebagian besar para pelajar ini dipicu akibat menonton video atau film-film dewasa.

2. Hamil di luar pernikahan

Para pelajar yang melakukan seks bebas tidak memikirkan resiko yang akan mereka terima nantinya, yaitu kehamilan. Mereka hanya mengikuti bisikan syaitan. Saat ini banyak terjadi kasus hamil di luar pernikahan dan bahkan banyak juga kasus pembuangan bayi akibat hamil di luar nikah karena ketidaksiapan mereka. Na’udzubillah!!!

3. Overdosis Obat-Obat Terlarang

Salah satu Akibat pergaulan bebas bagi pelajar lainnya adalah overdosis obat-obatan. Narkoba dan obat-oabtan terlarang lainnya merupakan salah satu musuh para generasi muda saat ini. Namun sayangnya banyak diantara para remaja yang terjerumus dalam kasus narkoba bahkan banyak ditemukan diantara mereka yang melakukan kejahatan hanya untuk mendapatkan narkoba. Selain itu juga banyak ditemukan kasus overdosis obat-obatan dan tak jarang dari mereka yang menemui ajalnya akibat narkoba.

4. Aborsi

Akibat selanjutnya dari pergaulan bebas adalah meningkatnya kejahatan aborsi yang dilakukan oleh para remaja putri. Hal ini disebabkan oleh seks bebas yang mereka lakukan hingga menyebabkan kehamilan yang tidak diinginkan. Rasa cemas dan bingung untuk menutupi kehamilannya maka banyak diantara mereka yang melakukan jalan aborsi meskipun resikonya sangat besar, yaitu dapat menyebabkan kematian pelaku aborsi.

5. Tawuran antar remaja

Saat ini banyak terjadi kasus tawuran antar pelajar hingga tingkat mahasiswa yang banyak meresahkan masyarakat. Hal ini disebabkan oleh pergaulan bebas yang dapat memicu emosi semakin meluap tinggi. Tawuran yang dilakukan para remaja ini dapat mengakibatkan kerusakan fasilitas umum hingga dapat menyebabkan kematian akibat hantaman senjata tajam. Inilah akibat dari pergaulan bebas yang saat ini marak dikalangan remaja.

6. Tingkat kejahatan semakin meningkat

Banyak kasus kriminal yang terjadi di masyarakat didalangi oleh para remaja dan alasan mereka melakukan tindak kejahatan seperti merampok, mencuri, pembegalan, dan kejahatan lainnya adalah karena ingin memenuhi gaya hidup dalam pergaulan bebas seperti narkoba, minuman keras, dan juga seks bebas.

Jika generasi muda bangsa ini telah terjerumus dalam pergaulan bebas, lalu bagaimanakah nasib bangsa ini ke depannya? yang mampu mengendalikan hawa nafsu yang dapat menjerumuskan kita ke dalam pergaulan bebas adalah diri kita sendiri. Dengan memperbanyak ibadah dan selalu berdo’a kepada Allah agar dijaga dari buruknya pergaulan bebas dapat menjadikan kita pribadi yang baik dan selalu dijaga Allah SWT dari buruknya pergaulan yang dapat mengancam.

Baca Juga : Dosa Berciuman Yang Bukan Muhrim Menurut Islam

Itulah beberapa informasi seputar akibat pergaulan bebas yang banyak dirasakan oleh para remaja saat ini. Tolong Share Ya???