Doa Agar Cepat Hamil Menurut Islam

Suara Islam – Berbagai cara akan dilakukan untuk cepat memiliki keturunan, mulai dari terapi kesehatan, terapi psikologis sampai meminta bantuan spiritual dengan berbagai Kumpulan Doa Agar Cepat Hamil Menurut Islam Memiliki buah hati, menjadi salah satu alasan dan tujuan hidup pasangan yang sudah menikah. Ketika telah merasakan indahnya hidup bersama dengan orang yang begitu berarti, maka keinginan untuk menambah kebahagiaan tersebut tentu saja alami jika menyapa. Sebagian pasangan muda bisa menimang buah hati tak lama setelah mereka menikah, namun tidak bisa disangkal sebagian yang lain harus berusaha lebih keras dan menunggu lebih lama.

Namun kadangkala, seorang manusia memang harus diuji kesabarannya, dan kasus paling sering yang menghampiri pasangan berumah tangga adalah ujian ketika mereka tak kunjung dikaruniai keturunan. Banyak pasangan yang kurang dewasa justru menyalahkan satu sama lain. Akibatnya, masalah keturunan dan kehamilan menjadi pemicu rusaknya mahligai rumah tangga yang sebelumnya dibina dengan penuh impian. Jadi, saat Anda meminta kesabaran untuk dikaruniai buah hati, sebaiknya Anda juga meminta agar diberi kesabaran untuk mempertahankan keutuhan keluarga.

Tidak dipungkiri, masalah keturunan seringkali mengundang banyak masalah lain datang. Seperti lubang yang mengeluarkan duri, semakin lama akan semakin banyak duri bertebaran yang harus dihadapi Anda berdua. Yang paling sering terjadi adalah intervensi keluarga dan tekanan dari orang-orang di sekitar Anda. Bukan hanya harus mampu bertahan, semestinya Anda juga harus mampu menguatkan posisi pasangan agar tidak sampai goyah sebelah. Segala usaha harus dilakukan, sementara itu Anda berdua melatih kesabaran dengan saling menguatkan.

Jangan selalu terpaku pada cerita pasangan-pasangan yang mudah memiliki keturunan, jika akhirnya hanya akan memberatkan batin Anda. Selain itu, jangan pula terpengaruh dengan berbagai prasangka, bisa jadi pasangan Anda juga tengah merasakan krisis yang sama. Lebih dari itu, susahnya mendapatkan keturunan justru bisa menjadi keuntungan Anda berdua dalam beberapa aspek. Benarkah? Ya, sambil terus memanjatkan doa agar cepat hamil, Anda juga bisa melakukan persiapan lebih dibandingkan pasangan yang telah memiliki keturunan.

Pendidikan Bayi Sejak Sebelum Dibuahi

Banyak orang yang tidak tahu, bahwa pendidikan janin sebenarnya telah dimulai sejak sebelum dia dibuahi. Ya, bahkan sebelum Anda dinyatakan hamil sebenarnya pendidikan buah hati sudah bisa dilatih sejak awal masa perkawinan. Hal ini mungkin terjadi, sebab, karakter dan kecerdasan yang akan dimiliki oleh bayi berhubungan langsung dengan criteria gen yang diwariskan dari orang tuanya. Yang menyadari hal ini dan menyukai jalan pintas akan memilih program bayi tabung yang memungkinkan terjadinya pemilihan unsur dan kualitas gen.

Namun, tanpa harus melalui prosedur yang controversial pun, Anda berdua tetap dapat melakukan pembibitan janin yang berkualitas. Memiliki bayi yang cerdas dan sehat berhubungan dengan keadaan mental dan gaya hidup orang tuanya. Karena itu, memiliki mental yang stabil akan sangat membantu bayi Anda tumbuh dengan baik nantinya. Anda pasti mengerti bahwa kualitas karakter atau unsur genetis seseorang bisa dilengkapi dengan latihan terus-menerus. Tidak ada manusia yang matang semenjak lahir kecuali disebabkan rekayasa genetika.

Namun, Anda dan pasangan bisa berlatih memperbaiki diri masing, secara mental, spiritual, juga secara lahir dalam rangka memberikan modal yang berkualitas untuk janin nantinya. Jika segala usaha telah dilakukan namun masih belum juga dikaruniai keturunan, Doa dianggap sebagai jalan akhir yang terjadi karena keajaiban. Tetapi, daripada Anda berdo’a dengan putus asa, bukankah akan lebih baik jika berdo’a sambil terus memperbaiki diri? Memiliki orang tua dengan kesadaran mental dan sosial yang baik adalah bekal terbaik seorang anak.

Terapi perbaikan diri tentu saja tidak serta merta menjamin Anda dan pasangan akan segera mendapatkan momongan. Namun, paling tidak Anda berdua sudah mampu menyiapkan betapa baiknya orang tua yang akan dimiliki sang bayi nanti. Daripada Anda berdua sibuk membandingkan diri dengan orang lain, melatih karakter diri untuk membangun keluarga yang berkualitas tentu lebih menyenangkan, bukan? Lebih dari itu, terapi ini akan mempertajam sensitivitas Anda dalam memahami orang lain dan diri sendiri, jadi bisa membantu memperkuat jalinan rumah tangga.

Doa Agar Cepat Hamil Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya

1. Doa Nabi Ibrahim a.s. Ketika Belum Punya Anak

رَبِّ هَبْ لِي مِنَ الصَّالِحِينَ

RABBI HABLII MINASH SHOOLIHIIN..

Artinya :
Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh. (QS: As-Shaffat: 100)

2. Doa Nabi Zakaria Ketika Memohon Diberi Anak yang Sholeh

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Artinya :
Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa. (Al-Furqan: 74).

Cara Mendapatkan Do’a Terbaik

Untuk mendapatkan referensi doa agar cepat hamil terbaik dan paling Anda yakini, sebaiknya Anda meminta bantuan ustadz atau sesepuh yang dialimkan dalam keluarga. Meminta bantuan akan meringankan beban Anda berdua, meskipun memang membutuhkan bekal mental untuk menerima segala saran dan nasihat. Banyak orang meskipun telah melewati masa usia dewasa namun belum memiliki kecakapan untuk mendengarkan saran orang lain. Jadi terapi melatih diri juga akan membantu melengkapi karakter Anda dalam menerima saran orang lain secara lebih netral.

Jangan dulu Anda merasa bahwa pasangan yang meminta keturunan dengan do’a dalam Islam adalah jalan yang paling akhir dan menandakan keputusasaan. Lebih dari itu, Anda tidak bisa berhenti berusaha apabila sudah mengandalkan do’a. Seperti seorang cerdas dan mengumpulkan segala senjata yang mungkin berguna baginya. Anda juga harus melengkapi terapi do’a dan pengendalian diri dengan tetap melakukan pengobatan secara medis, mengkonsumsi ramuan-ramuan herbal alami yang bisa menambah kesuburan dan mencoba segala saran yang mungkin bisa digunakan.

Tapi, jangan pula Anda lupa bahwa segala jenis usaha tidak semestinya menyakiti diri Anda sendiri dan pasangan. Apabila salah satu terapi kesehatan malah membuat Anda dan pasangan merasa kesakitan, sebaiknya Anda beralih dan mencoba terapi lain yang lebih masuk di akal. Biasanya banyak pihak yang akan fokus memberikan sang istri berbagai macam jamu, meskipun macetnya kesuburan tidak hanya disebabkan oleh istri. Namun jika jamu-jamuan yang diberikan justru menyakiti istri dan membuatnya memaksakan diri, sebaiknya Anda melindunginya.

Kepala rumah tangga adalah seorang yang berhak dan wajib mengatur harmonisnya rumah tangga di masa depan. Karena itu, jangan biarkan pihak ketiga menjadi penyebab retaknya hubungan Anda dan istri. Seorang kepala rumah tangga harus bisa membatasi privasi dan melindungi semua anggota keluarga dalam rumah yang dia bangun. Jadi, meskipun Anda sendiri juga sedang bingung menanti momongan, namun jangan sampai istri merasa diperlakukan tidak adil bahkan ditekan sedemikian rupa. Tetap tunjukkan sikap saling melindungi dan tegaskan bahwa Anda berdualah yang paling menanti buah hati dibanding semua pihak.

Baca Juga : Arti Mimpi Menikah dan Penyakit Mematikan Akibat Merokok

Memiliki rumah tangga yang harmonis juga akan meringankan beban Anda untuk memiliki buah hati. Bukankah pada awalnya pernikahan adalah kehidupan dua orang? Jadi, yang paling utama Anda harus mampu melindungi kebahagiaan dua orang dalam ikatan pernikahan ini. Terkadang lelaki menjadi pihak yang tidak bisa mengambil keputusan jika sudah kalut, dan wanita juga mudah sekali emosi. Sambil terus saling mendukung. Tetaplah memanjatkan Doa Agar Cepat Hamil Menurut Islam dengan buah hati yang sehat. Jangan sampai salah satu dari pasangan kehilangan fokusnya dan justru meruntuhkan bangunan rumah tangga.