Doa Nurbuat Dalam Tulisan Arab dan Manfaatnya

WEBIslami.com – Doa nurbuat merupakan doa yang cukup panjang bisa dilafalkan, namun banyak sekali manfaat yang bisa Anda ambil dari doa nurbuat ini.

Doa nurbuat, Anda mungkin sering mendengar mengenai doa yang satu ini bukan. Doa yang cukup panjang ini, diyakini memiliki banyak sekali manfaat di dalamnya, jika Anda membacanya dalam waktu-waktu tertentu. Namun sebenarnya, untuk melafalkan doa ini Anda tidak perlu mengetahui terlebih dahulu mengenai apa saja manfaat dari Doa ini. Sebab, seperti Anda ketahui bahwa Allah SWT tidak akan pernah tidur untuk melihat dan mengetahui apa saja yang sedang hambanya butuhkan. Jadi dengan kata lain, Anda bisa melafalkan doa ini dengan dasar percaya dengan kuasa Allah, maka semua yang Anda bicarakan dalam hati bisa terwujud dalam waktu tertentu.

Meski begitu, manusia memang tidak pernah sempurna. Meski dikatakan agar percaya, namun tetap saja penasaran dengan apa saja manfaat yang bisa diambil ketika melafalkan doa nurbuat ini. Banyak yang mengatakan bahwa selain Doa Setelah Sholat Fardhu dan dengan membaca doa nurbuat ini, permintaan yang membacanya bisa terkabul, atau yang membaca doa nurbuat ini rejekinya akan lancar. Memang mungkin itulah manfaat dari doa nurbuat, namun perlu Anda ketahui, jangan sampai Anda melakukan amalan baik hanya karena imbalannya saja. Lakukanlah dengan niat yang baik dan tulus pada Allah, niscaya Allah SWT pun akan memberikan yang terbaik untuk Anda.

Lafadz Bacaan Doa Nurbuat Dalam Tulisan Arab

اَللّٰهُمَّ ذِى السُّلْطَانِ الْعَظِيْمِ ، وَذِى الْمَنِّ الْقَدِيْمِ ، وَذِي الْوَجْهِ الْكَرِيْمِ ، وَوَلِيِّ الْكَلِمَاتِ التَّآمَّاتِ ، وَالدَّعَوَاتِ الْمُسْتَجَابَةِ ، عَاقِلِ الْحَسَنِ وَالْحُسَيْنِ مِنْ اَنْفُسِ الْحَقِّ ، عَيْنِ الْقُدْرَةِ والنَّاظِرِيْنَ ، وَعَيْنِ الْاِنْسِ وَالْجِنِّ ، وَاِنْ يَّكَادُ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا لَيُزْ لِقُوْنَكَ بِاَبْصَارِهِمْ لَمَّا سَمِعُوا الذِّكْرَ وَيَقُوْلُوْنَ اِنَّهُ لَمَجْنُوْنَ ، وَمَا هُوَ اِلاَّ ذِكْرٌ لِلْعَالَمِيْنَ ، وَمُسْتَجَابُ لُقْمَانَ الْحَكِيْمِ ، وَوَرِثَ سُلَيْمَانُ دَوُدَ عَلَيْهِمَا السَّلَامُ الْوَدُوْدُ ذُو الْعَرْشِ الْمَجِيْدِ ، طَوِّلْ عُمْرِيْ ، وَصَحِّحْ اَجْسَادِيْ ، وَاقْضِ حَاجَتِيْ ، وَاَكْثِرْ اَمْوَالِيْ وَاَوْلَادِيْ ، وَحَبِّبْ لِلنَّاسِ اَجْمَعِيْنَ ، وَتَبَاعَدِ الْعَدَاوَةَ كُلَّهَا مِنْ بَنِيْ آدَمَ عَلَيْهِ السَّلَامُ ، مَنْ كَانَ حَيًّا وَّيَحِقَّ الْقَوْلُ عَلَي الْكَافِرِيْنَ ، وَقُلْ جَآءَ الْحَقُّ وَزَهَقَ الْبَاطِلُ ، اِنَّ الْبَاطِلَ كَانَ زَهُوْقًا ، وَنُنَزِّلُ مِنَ الْقُرْاٰنِ مَاهُوَ شِفَآءٌ وَرَحْمَةٌ لِلْمُؤْمِنِيْنَ ، وَلَايَزِيْدُ الظَّالِمِيْنَ اِلَّا خَسَارًا ، سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ الْعِزَّةِ عَمَّا يَصِفُوْنَ ، وَسَلَامٌ عَلَي الْمُرْسَلِيْنَ ، وَالْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ

Manfaat Doa Nurbuat Yang Patut Anda Ketahui

Banyaknya orang yang ingin mengetahui mengenai manfaat doa nurbuat ini, maka kali ini kita akan membahas mengenai manfaat yang bisa Anda dapatkan dari membaca doa nurbuat. Hal ini dimaksudkan agar Anda lebih yakin mengenai kuasa Allah terhadap bumi dan seisinya, bukan dimaksudkan agar Anda membaca doa nurbuat ini berdasarkan manfaatnya saja. Jangan sampai Anda termasuk dalam orang-orang yang seperti itu, dikatakan kurang baik jika Anda melakukan amalan baik hanya karena imbalan yang didapatkanya saja.

  1. Dosa akan terampuni

Seperti yang sudah dikatakan di awal tadi, memang benar adanya doa nurbuat ini memiliki manfaat untuk menghapus dosa yang membacanya. Ini bisa terlihat pula ketika Anda membaca arti dari doa nurbuat ini. Kembali lagi pada manfaat doa nurbuat, untuk menghapuskan dosa yang membacanya Anda harus membacanya ketika matahari mulai muncul hingga batas kembalinya ke peraduannya. Niscaya dalam waktu tersebut dan Anda membaca doa nurbuat ini, Anda bisa diampuni dosa-dosanya oleh Allah. Namun perlu Anda ketahui, jangan lah Anda hanya mengandalkan doa nurbuat saja. Perlulah Anda tetap melaksanakan kewajiban Anda sebagai Muslim yaitu melaksanakan sholat fardhu setiap harinya dengan tepat waktu dan juga menjauhi larangan dari Allah SWT.

  1. Penjaga rumah dari sebangsa jin, santet dan pelet

Anda pastinya sudah mengetahui kalau di dunia ini tidak hanya ada manusia dan makhluk hidup lainnya bukan, melainkan ada pula makhluk lain yang turut hidup di dunia ini. Makhluk-makhluk tersebut pun makhluk ciptaan dari Allah SWT yang hanya saja, berbeda wujud dan juga dimensinya. Allah menciptakan makhluk tersebut pun menjadi dua jenis yang baik dan jahat. Maksud dari manfaat doa nurbuat ini adalah menjaga Anda dari kejahatan makhluk tersebut yang bisa jadi melalui santet dan pelet juga sejenisnya. Doa nurbuat ini bisa jadi berfungsi ketika Anda menuliskannya di sebuah kertas dan disimpan di dalam rumah, niscaya Allah akan melindungi Anda sekeluarga yang ada di dalam rumah tersebut dari sebangsa jin dan lainnya.

  1. Terkabulnya keinginan

Seperti yang telah dikatakan pada arti dari doa nurbuat ini bahwa “kabulkanlah hajatku..” itu berarti bahwa ketika Anda membaca doa nurbuat ini secara tidak langsung Anda meminta kepada Allah agar mengabulkan doa dan permintaan Anda. Ada yang mengatakan bahwa apabila Anda ingin doa dan permintaan Anda dikabulkan, maka bacalah doa nurbuat ini sekurang-kurangnya satu kali setelah sholat fardhu Anda laksanakan setiap harinya. Dengan begitu maka Allah akan mengabulkan doa dan permintaan Anda. Namun Anda harus benar-benar percaya dan yakin ketika melakukan hal tersebut.

  1. Diberikan kesehatan

Sesuai dengan arti dari doa nurbuat ini bahwa “sehatkanlah jasadku…” maka secara tidak langsung ketika Anda membaca doa nurbuat ini Anda pun meminta kesehatan pada tubuh Anda kepada sang pencipta. Siapa yang tidak ingin nikmat sehat bukan, Anda bisa melakukan pekerjaan dengan baik tanpa ada yang tertunda dan melakukan aktivitas lainnya yang berhubungan dengan fisik. Untuk itulah nikmat sehat sangat berarti bagi Anda, dan dengan membaca doa nurbuat ini niscaya Allah akan memberikan nikmat sehat kepada tubuh Anda. Dengan begitu bacalah doa nurbuat ketika Anda sudah melaksanakan sholat fardhu setiap harinya.

  1. Diberikan kelancaran rejeki

Sesuai dengan arti dari doa nurbuat yang berbunyi “perbanyaklah harta bendaku dan anakku..” maka dengan ini Anda secara tidak sadar meminta pada sang pencipta agar diberikan kelancaran rejeki dan perbanyaklah rejeki Anda. Memang ini merupakan suatu manfaat yang sangat berarti bagi kehidupan Anda. Anda hanya perlu membaca doa nurbuat ini ketika setelah melaksanakan sholat fardhu setiap harinya minimal satu kali. Namun, Anda tetap harus berusaha dengan bekerja untuk dapat bisa mendapatkan manfaat dari doa nurbuat ini. Jangan Anda lantas bermalas-malasan hanya dengan mengandalkan doa nurbuat saja tanpa Anda melakukan usaha untuk memperbaiki kehidupan Anda.

  1. Dijauhkan dari musuh

Seperti arti yang ada di dalam doa nurbuat yang mengatakan bahwa “jauhkanlah permusuhan anak cucu Adam as dari orang-orang kafir..”. Itu merupakan bukti bahwa dengan membaca doa nurbuat ini Anda bisa dijauhkan dari musuh yang bisa mengganggu kehidupan Anda. Ini merupakan salah satu manfaat yang juga sangat berarti bagi kelangsungan hidup Anda di dunia. Anda hanya perlu membaca doa nurbuat ini ketika hendak keluar rumah sebanyak minimal satu kali. Namun Anda juga harus berusaha menjaga sikap Anda agar tidak menyakiti orang lain pula, dengan begitu tidak ada orang yang tidak menyukai Anda. Anda pun akan terhindar dari orang-orang yang bermaksud jahat kepada Anda.

  1. Menjauhkan diri dari perbuatan maksiat

Anda tentu sudah mengetahui bahwa terdapat perintah dan larangan dari Allah SWT terhadap seluruh umatnya. Namun memang manusia tidak diciptakan secara sempurna, pasti akan ada kesalahan yang dilakukan oleh manusia. Akan tetapi setidaknya Anda bisa melindungi diri Anda agar tidak melakukan hal-hal yang benar-benar dibenci oleh Allah SWT yaitu maksiat. Anda bisa membaca doa nurbuat ini ketika setelah melaksanakan sholat fardhu ditambah ketika malam Jum’at, Anda bisa membaca doa ini sebanyak 50 kali. Niscaya Allah akan melindungi diri Anda dari perbuatan maksiat yang sangat dibenci oleh Allah.

Baca Juga : Makna dan Arti Dari Bacaan Doa Iftitah

Itulah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika Anda membaca doa nurbuat di waktu-waktu tertentu. Setelah mengetahui beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan ini, tidak ada yang menghalangi Anda bukan untuk membaca doa nurbuat ini. Selain akan mendapatkan manfaat Anda juga akan bisa memahami dan mengerti mengenai arti dari doa nurbuat ini.