Doa Untuk Anak Dari Orang Tua Yang Mustajab

Doa Untuk Anak – Sudah sewajarnya orang tua memberikan doa yang terbaik untuk anaknya. Siapa yang tidak ingin memiliki anak yang baik dan sesuai dengan keinginan si orang tuanya, tentu Anda pun menginginkan hal tersebut bukan. Di dalam agama Islam, baik orang tua, anak dan juga sanak saudara yang lainnya bisa saling mendoakan agar saling bisa memiliki hubungan yang baik dan juga mendoakan hal yang baik kepada orang tua, anak dan juga sanak saudara lainnya tersebut. Hal ini sudah diperintahkan pula oleh sang pencipta bahwa setiap manusia wajib mendoakan hal yang baik kepada sesamanya. Kali ini kita akan membahas mengenai doa orang tua kepada anaknya.

Anda tentunya sudah mengetahui bahwa doa adalah sebagai wujud dari harapan Anda kepada anak Anda yang disampaikan kepada sang pencipta, yang sewaktu-waktu berharap bisa dikabulkan oleh Allah SWT. Sang pencipta tidak pernah membatasi doa dan harapan orang tua terhadap anaknya selama itu adalah hal yang bersifat baik untuk anak tersebut. Doa untuk anak ini pun sudah berbagai macam dilontarkan dan sudah menjadi kebiasaan orang tua untuk mendoakan anaknya. Biasanya, sedari anak tersebut masih di dalam kandungan sekalipun, orang tua sudah mulai mendoakannya dengan berbagai macam harapan.

Doa agar anak tersebut sehat walafiat tanpa cacat sedikitpun ketika lahir di dunia, doa agar anak tersebut bisa menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tuanya, doa agar anak tersebut bisa menjadi anak yang cerdas, dan lain sebagainya. Itu merupakan sebagian kecil dari doa orang tua terhadap anaknya yang bisa disebutkan. Jika disebutkan secara keseluruhan, akan ada beribu-ribu doa yang dipanjatkan dari orang tua kepada anaknya. Di bawah ini, terdapat 7 doa untuk anak yang sangat mujarab untuk Anda orang tua untuk bisa Anda lafalkan agar doa Anda bisa dikabulkan oleh Allah SWT. Adapun macam-macam doa tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Doa agar anaknya diberi perlindungan oleh sang pencipta

Siapa yang tidak menginginkan anaknya diberikan perlindungan oleh Sang Maha Kuasa. Dari mulai anak tersebut masih hidup di dalam kandungan sang ibu, pastilah orang tua mendoakannya agar anak tersebut diberi perlindungan agar dapat terus tumbuh hingga waktunya melihat dunia nantinya. Ketika sudah lahir pun, tak henti-hentinya orang tua memberikan doa agar anaknya bisa diberikan perlindungan oleh Allah SWT dalam menjalani hari-harinya di dunia ini. Seperti artinya yang berbunyi seperti lindungilah anakku dari perbuatan syaitan, binatang yang berbisa dan juga bencana lain. Kurang lebihnya memiliki arti seperti itu, niscaya ketika Anda melafalkan doa untuk anak tersebut, Allah akan mengabulkannya.

  1. Doa untuk anak agar rajin beribadah

Sudah sewajarnya dan suatu kewajiban seorang Muslim menjalankan ibadahnya dengan rajin tanpa ada alasan apapun. Ketika raga kita kuat menjalankan ibadah maka tidak ada alasan yang bisa membuat Anda untuk mangkir dari kewajiban ibadah Anda kepada sang pencipta. Begitu juga dengan anak Anda, sudah seharusnya Anda mengajarkan anak Anda mengenai tata cara beribadah sedari kecil. Hal ini dimaksudkan agar anak Anda bisa beribadah dengan taat. Selain itu ada pula Doa Yang Didengar yang bisa Anda panjatkan agar anak Anda bisa rajin beribadah yang berbunyi, Rabbi ajal’ni muqeema salaati, wa min dhurriyyati, rabbana wataqabbal duaa.

  1. Doa agar anaknya menjadi anak yang sholeh dan sholehah

Siapa yang tidak menginginkan memiliki anak yang sholeh dan sholehah? Tentu semua orang tua Muslim di dunia ini pun inginkan hal tersebut. Selain Anda mengajarkan nilai-nilai agama sedari kecil, Anda juga bisa mengajarkan hal-hal yang baik dan buruk sedari kecil juga, mengajarkan tata krama, dan juga sopan santun. Niscaya anak Anda akan bisa menempatkan diri dan menjadi anak yang sholeh dan sholehah. Selain itu Anda bisa membaca doa untuk anak agar bisa menjadi anak sholeh dan sholehah.

  1. Doa untuk anak agar beriman dan bertaqwa

Tidak jauh berbeda dengan sholeh dan sholehah yang baru saja disinggung pada point di atas. Point kali ini pun mengenai masalah ibadah dan juga ketaqwaannya kepada sang pencipta. Anda harus ekstra mengajarkan anak Anda mengenai agama dan juga iman kepadanya. Anda bisa melafalkan doa agar anak Anda beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. Anda bisa membaca surat Al-Furqan ayat 74 agar Anda bisa mendoakan anak Anda agar bisa menjadi anak yang beriman dan bertaqwa.

  1. Doa untuk anak bisa menjadi rajin belajar

Memiliki anak yang cerdas dan juga pintar dalam akademisnya, pasti suatu kebanggaan tersendiri oleh orang tuanya. Ada berbagai macam cara oleh orang tua agar anaknya bisa menjadi anak yang pintar dan juga rajib dalam belajar. Seperti memasukkannya pada sekolah favorit, mengikutkannya les privat atau di bimbingan belajar, dan lain sebagainya. Namun Anda juga tidak boleh melupakan doa untuk anak agar bisa rajin belajar. Anda bisa membaca doa ini ketika setelah sholat fardhu sebanyak 3 kali dan sebanyak 27 kali setelah Sholat Tahajud. Niscaya dengan usaha dan doa yang seimbang maka Allah akan mengabulkannya dengan cepat.

  1. Doa agar anaknya menjadi pribadi yang lebih baik

Biasanya Doa ini dilafalkan ketika anaknya sudah mulai beranjak memiliki usia yang cukup. Seperti anaknya sudah menginjak bangku SMP dan SMA, tingkat kekhawatiran orang tua semakin meningkat di tambah dengan pergaulan anak jaman sekarang sudah mulai tidak bisa dikontrol lagi. Salah satu caranya adalah dengan memanjatkan doa untuk anak agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik. Memohon agar anak Anda bisa terhindar dari godaan syaitan yang bisa menjerumuskan anak Anda dari perbuatan yang tidak baik.

  1. Doa untuk anak yang sedang sakit

Tidak ada satu pun orang tua di dunia ini yang tega melihat anaknya terbaring lemah karena sakit. Bahkan tidak sedikit orang tua yang rela menggantikan anaknya agar bisa melihat anaknya sehat dan ceria kembali. Namun hal tersebut tidaklah mungkin, Anda harus berusaha bagaimana caranya agar anak Anda bisa segera sembuh. Salah satunya adalah dengan membacakan doa untuk anak yang sedang sakit agar diambil rasa sakitnya dan diganti dengan kesehatan.

Baca Juga : Doa Naik Kendaraan Darat, Laut dan Udara Lengkap

Itulah beberapa doa untuk anak yang bisa Anda bacakan untuk anak Anda. Banyak sekali manfaat dan jenis dari doa tersebut yang sangat berguna baik untuk anak Anda dan juga Anda. Sebab, kebahagiaan anak adalah kebahagiaan orang tua. Yang terpenting adalah Anda harus menjalankan kewajiban Anda sebagai Muslim agar dapat dicontoh dengan baik oleh anak Anda. Selain itu, waktu yang paling baik untuk Anda bisa membacakan doa untuk anak Anda adalah ketika setelah Anda melaksanakan Sholat Fardhu. Anda bisa membacakannya pada waktu tersebut agar bisa dikabulkan oleh Sang Pencipta.